Persis Dukung Penuh Kedaulatan Palestina


thREPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Organisasi Masyarakat Persatuan Islam (Persis) mendukung kedaulatan negara Palestina yang telah terbentuk dari hasil voting anggota Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hal tersebut disampaikan dalam rekomendasi hasil Musyawarah Kerja Nasional III Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Isola Resort, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Ahad (2/11).

Dalam rekomendasinya, selain mendukung kedaulatan penuh negara Palestina, Persis juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar Palestina ditetapkan sebagai anggota PBB.

Dengan begitu Palestina memiliki hak yang sama dengan anggota PBB lainnya. Persis juga mendorong kepada negara-negara Nonblok agar menerima Palestina sebagai anggota negara Nonblok.

Kepada Pemerintah Republik Indonesia, Persis mendesak agar Pemerintah RI mempelopori dan mengajak negara sahabat agar mendukung penuh keberadaan negara Palestina.

Pemerintah Republik Indonesia diminta untuk membuka Kedutaan Besar (Kedubes) sebagai bentuk hubungan diplomatik antara Indonesia dan Palestina.

Sekretaris Umum Persis, Irfan Safrrudin mengungkapkan, persoalan Palestina bukan hanya persoalan negara, tetapi persoalan kemanusiaan Internasional.

Zionis dengan membabi buta melakukan kebrutalan melalui negara yaitu Israel, oleh karena itu dukungan terhadap Palestina perlu dilakukan terus oleh negara-negara Islam, termasuk Indonesia.

Irfan mengatakan, Persis sebagai Ormas Islam yang peka terhadap permasalahan umat Islam melakukan dua hal untuk membantu Palestina. Pertama adalah dengan cara memberikan tekanan publik melalui maklumat dan gerakan kemerdekaan Palestina. Kedua, Persis  memberikan bantuan melalui lembaga penyalur bantuan ke Palestina.

“Bantuan sudah kita kumpulkan dan akan disalurkan langsung ke Palestina,” ujarnya kepada Republika di Isola Resort Universitas Pendidikan Indonesia, Ahad (2/12).

Sebagai Ormas Islam, ungkap Irfan, Persis mendesak Pemerintah Indonesia untuk mempelopori negara-negara lain dalam membantu Palestina hingga mendapatkan haknya seperti negara lainnya di dunia.

Indonesia merupakan negara yang masih disegani dan dihormati oleh negara lain, termasuk oleh negara arab.

“Saat Indonesia merdeka itu kan pertama kali yang mengakui kedaulatan Indonesia adalah negara-negara arab, termasuk Palestina. Jadi sudah sepatutnya Indonesia sebagai negara pertama dan mempelopori dalam mendukung kedaulatan Palestina,” ungkapnya.

Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Ghalih Huriarto
Iklan

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Akhbar, Musykernas, Persis dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s