Pilgub Jabar Wewenang PW


Pilgub Jabar

Pilgub Jabar

JLN. BANDA (GM) – Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) menyerahkan sepenuhnya permasalahan Pilgub Jabar 2013 kepada PW Persis Jabar dengan kewenangannya.

“Untuk masalah Pilgub Jabar, hal itu merupakan wewenang PW Persis Jabar. Yang pasti, PP Persis tidak akan mencampuri permasalahan tersebut,” ujar Ketua Umum PP Persis, Prof. Dr. Maman Abdurahman, M.A. kepada “GM” pada Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) III Persis di Wisma Pos, Jln. Banda Bandung, Jumat (30/11) malam.

Menurut Maman, PP Persis tidak akan mencampuri masalah Pilgub Jabar 2013. Dalam hal ini PW Persis diberi wewenang penuh untuk mengambil sikap. “PW Persis yang berwenang untuk mengambil sikap terkait masalah Pilgub Jabar. PP Persis sekali lagi tidak akan mencampurinya,” ungkap Maman.

Meski demikian, sebagai warga Jabar, Maman telah memiliki pilihan. Tapi ia masih merahasiakan pilihannya tersebut. “Tidak akan saya sebutkan. Yang penting, pilihannya sudah ada. Saya takut dianggap fatwa oleh anggota Persis,” kelakarnya.

Program kerja Persis memiliki tantangan yang cukup berat di era globalisasi saat ini. Persis harus memperkuat barisannya agar bisa menjawab tantangan zaman, terutama di bidang pendidikan dan dakwah.

“Untuk itu, kita harus memperkuat jajaran internal dengan menyiapkan sumber daya yang memiliki ilmu pengetahuan mumpuni untuk menjawab tantangan dan persoalan zaman yang sangat kompleks saat ini. Persis harus menampilkan kemandirian dari aspek SDM,” ujarnya.

Mendirikan Universitas

Kader Persis harus terus menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. Karena pendidikan sangat penting dan menjadi bagian dari program atau target program Persis. “Kita sangat mengharapkan kader Persis memiliki status pendidikan yang tinggi. Oleh karena itu, harus mempunyai motivasi dan keinginan untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Hal tersebut, lanjut Maman, sesuai dengan keinginan Persis untuk mendirikan universitas. Untuk itu minimal harus ada 15 orang profesor, 35 doktor, dan 100 orang magister.

“Tidak mudah untuk mendirikan universitas karena harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Sebab itu, Persis harus menyiapkan SDM,” terangnya.

(B.111)**
Iklan

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Akhbar, Musykernas dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s