Tradisi Keilmuan di Persatuan Islam


Ketua Umum PP. Persis, Prof. Dr. Maman Abdurahman, MA memberikan materi “Tradisi Keilmuan di Persatuan Islam” kepada peserta Tafiq II PW. Pemuda Persis Jabar, pada hari Senin, 23 Desember 2013, dijalan Pungkur-Bandung.

Dalam prolognya moderator, Syarif Hidayat, M.Pd.I memaparkan pentingnya Tradisi Keilmuan di Jam’iyyah Persis, sebab saat ini keilmuan sudah terkontaminasi oleh faham liberal yang sangat membahayakan pemikiran Islam. Banyak aktivis di Ormas Islam yang pemikirannya sudah liberal, seperti NU dan Muhammadiyah, alhamdulillah di Pemuda Persis khususnya tidak ada yang berpemikiran nyeleneh tersebut. Agar kader-kader Persis ini selamat dari pemikiran Liberal, maka untuk membentenginya, salah satunya dengan melakukan pengajian dan pengkajian sesuai dengan Tradisi Keilmuan yang ada di Persatuan Islam.

Inti sarinya bahwa menurut Guru Besar UNISBA ini, segala sesuatunya dengan ilmu, bila ilmu sudah didapat baik amal maupun materi bisa dicapai, sebagai buktinya dengan pengalaman hidup beliau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s