Syi’ah Mencaci Para Sahabat dan Istri Rasulullah Saw


KH. Prof. Dr. Maman Abdurrahman

KH. Prof. Dr. Maman Abdurrahman

Suatu kehormatan bagi PW. Pemuda Persis Jawa Barat bahwa Ketua Umum PP. Persatuan Islam, KH. Prof. Dr. Maman Abdurrahman bisa memberikan sambutan dalam acara Dauroh Hadis dengan Tema : “Menyingkap Kesesatan Syi’ah”, pada rabu (05/03/2014) di Masjid Viaduct PP. Persis Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung, karena jarang-jarang Ketua Umum PP. Persis membuka acara PW. Pemuda Persis Jabar, begitu ungkapan Ketua PW. Pemuda Persis Jabar, Ust. Syarief Hidayat, M.Pd.I dalam sambutan yang mewakili panitia Dauroh ini.

Dalam sambutannya, KH. Prof. Dr. Maman Abdurrahman memberikan apresiasi terhadap acara yang digagas oleh PW. Pemuda Persis Jabar, sebab ini merupakan langkah dalam memelihara aqidah umat Islam. Selanjutnya Guru Besar UNISBA ini menyebutkan problem yang dihadapi sekarang oleh umat Islam di Indonesia selain Syi’ah adalah liberalisme, pluralisme dan komunisme yang sudah diharamkan oleh MUI itu.

Mengenai pandangan beliau tentang Syiah. Ust. Maman membongkar habis tentang pemikiran dan aqidah Syi’ah ini, seperti  melaknat habis-habisan terhadap para sahabat Rasulullah Saw, padahal dalam al-Qur’an bahwa Allah SWT saja memuji mereka, seraya mengutip firman-Nya:

وَالسَّابِقُونَ الأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَّضِيَ اللّهُ عَنْهُمْ وَرَضُواْ عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَداً ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar.” (QS. At-Taubah : 100)

Selain itu, Syi’ah menghina Istri Rasulullah SAW, yakni Siti Aisyah dan Siti Hafshah keduanya sebagai dua anak berhala Quraisy (yang dimaksud putri Abu Bakar As-Shidiq dan Umar bin Khattabred), sebut Ketua Umum PP. Persis ini, yang beliau kutip dalam buku-buku dan karya-karya ulama Syi’ah.

Oleh sebab itu dihadapan ribuan kaum muslimin yang didominasi kaum muda, Ust. Maman menantang kaum muda agar giat menulis tentang kesesatan Syi’ah ini, dalam rangka membentengi aqidah umat Islam. (Lihat Videonya di Youtube) (AS)

2 Comments

  1. Assalamualaikum , mohon maaf , saya senang sekali dengan ceramah² beliau , apakah saya boleh meminta alamat email atau kontak beliau ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s