Jalaludin Keliru, Bukan Ahlu Sunnah Akar Konflik, Tapi Syiah Biang Keladi Kehancuran Umat Islam


Jalaludin Keliru, Bukan Ahlu Sunnah Akar Konflik, Tapi Syiah Biang Keladi Kehancuran Umat IslamBANDUNG – Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Prof. Dr. Maman Abdurrahman memberikan tanggapannya atas pernyataan pentolan syi’ah Jalaludin Rakhmat yang menyatakan bahwa akar konflik di Indonesia adalah umat Islam Ahlul Sunnah. Pernyataan Jalaludin itu disampaikan dalam sebuah acara bertajuk “Tolak ISIS: Umat Beragama dan Kepercayaan Menolak ISIS di Indonesia”

“Pernyataan (Jalaludin Rakhmat – red.) itu tendesius yang tak berdasar” katanya kepada Voa-Islam melalui pesan pendeknya, pada Selasa (05/08).

Menurut Prof. Maman, ISIS (Islamic State Iraq and Syira) itu ada semacam balas dendam pada pemimpin syi’ah di Siria (Suriah) termasuk di Irak.

“Indonesia akan mengalami nasib yang sama jika syi’ah berkuasa. Lihat kasus Sampang” ujar penulis buku Antara Sunni dan Syiah: Studi Banding Aspek Aqidah, Ibadah, dan Muamalah ini.

Prof. Maman juga mengatakan bahwa pernyataan Jalaludin Rakhmat, yang merupakan Anggota Dewan Syuro Ikatan Ahlul Bait Indonesia (IJABI), ini akan memicu konflik (antar umat Islam sunni dan syi’ah – red.) yang berkepanjangan.

Syi’ah Biang Keladi Kehancuran Umat Islam

Senada dengan Prof Maman, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Pesis Jabar Ustadz Syarif Hidayat M.Pdi, mengatakan bahwa pernyataan gembong syi’ah Jalaludin Rakhmat yang menyebut akar permasalahan umat adalah Ahlussunnah wal Jama’ah adalah tuduhan keji dan tak berdasar – selain hawa nafsu dan kejahilan belaka-.

“Betapa tidak! Fakta menyebutkan, justru Agama Syi’ah lah yang kerap menjadi biang keladi kehancuran umat Islam. Kepura-puraan kaum Syi’ah yang dijadikan tameng penyusupan mereka di tubuh umat Islam – Ahlussunnah wal Jama’ah – seraing menjadi latar kehancuran peradaban Islam, semisal peradaban Baghdad yang hancur lebur dibumihanguskan pasukan Mongol karena persengkongkolan mereka dengan tokoh Syi’ah, at-Tusi, yang dianggap pahlawan oleh mereka” katanya kepada Voa-Islam via surat elektronik, pada Selasa (05/08).

Menurut Ustadz Syarif, konflik di mana pun dan kapan pun sebetulnya karena ulah-ulah jahil kaum Rafidhah yang suka memancing di air keruh seperti kejadian di Sampang dan Pasuruan beberapa waktu yang lalu.

“Walhasil komentar Kang Jalal itu ibarat maling teriak maling.. Justeru Syi’ah yang jadi biang kerok konflik horizontal di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya” ujarnya. “Begitupun kemunculan ISIS bukankah itu dipicu oleh kebiadaban pasukan Bashar Asad si syi’ah” pungkasnya [Adi/voa-islam.com]

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Syi'ah-Sunni dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s