Sebut Tauhid Ciri Terorisme, Jalaluddin Rakhmat Dinilai Melecehkan Allah dan Ajaran Islam


Sebut Tauhid Ciri Terorisme, Jalaluddin Rakhmat Dinilai Melecehkan Allah dan Ajaran IslamBANDUNG  – Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) KH. Athian Ali Muhammad Da’i, Lc, MA, memberikan tanggapannya atas ucapan pentolan syi’iah Jalaluddin Rakhmat yang mengatakan tauhid adalah ciri teroris dalam sebuah kesempatan acara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut KH. Athian Ali, tauhid adalah ajaran yang diberikan Allah kepada 25 Nabi dan Rosul-Nya untuk kemudian disebarkan kepada umatnya. Tidak mungkin ajaran tauhid (meng-Esa kan Allah – red) ini, dikatakan sebagai ciri ajaran teroris.

KH. Athian menilai ucapan Jalaludin bahwa tauhid adalah ciri terorisme, sama dengan menuduh Allah dan agama-Nya (Islam) sebagai agama yang mengajarkan ajaran tentang tindakan terorisme. Padahal Allah sama tidak mengajarkan ajaran teroris.

“Kalau Jalal menyebut tauhid itu sebagai ciri terorisme, sama saja dia menuduh Allah dan agama-Nya (Islam) mengajarkan ajaran terorisme, padahal itu jelas tidak benar” katanya kepada Voa Islam melalui sambungan telepon pada Rabu, (06/08).

KH. Athian mengaku dirinya sangat bersyukur kepada Allah atas apa yang diucapkan oleh Jalal – yang terpilih sebaga anggota DPR RI dari partai PDIP ini. Pasalnya ucapan Jalal ini semakin membuktikan kemunafikan dan kesesatan pemikirannya yang selama ini Jalal sembunyikan selama 28 tahun melalui sikap taqiyahnya.

“Mudah-mudahan dengan pernyataan Jalal yang menyebut tauhid sebagai ciri terorisme ini, dapat menyadarkan masyarakat bahwa apa yang selama ini menjadi pemikiran Jalal itu adalah sebuah kesesatan” pungkasnya.

Pernyataan Jalaludin tentang tauhid sebagai ciri terorisme juga dikecam keras oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat Ustadz Syarif Hidayat M.Pdi, ketika Voa-Islam meminta tanggapannya.

“Orang yang menyatakan (pengkaji) Tauhid sebagai ciri-ciri teroris adalah orang fasik lagi jahil” katanya via surat elektronik.

“Ia tidak memahami makna Tauhid sebagai ideologi pencerah yang telah berhasil mengeluarkan umat manusia dari kegelapan ke cahaya terang benderang” tegasnya. [Adi/voa-islam.com]

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Syi'ah-Sunni dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s