Sikap Mendagri Turuti Semua Minoritas Berpeluang Munculkan Agama-agama Baru


haikal hassan Sikap Mendagri Turuti Semua Minoritas Berpeluang Munculkan Agama agama BaruGAGASAN pengosongan kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh Menteri Dalam Negeri ternyata lahir setelah bertemu kelompok minoritas.

Hal itu terungkap dari pernyataan Eks Timsus Fraksi PDI Perjuangan DPR 2009-2014 untuk Hak Minoritas, Eva Kusuma Sundari.

“Perwakilan GKIY, HKBP Filadelfia, Syiah, Bahai, Ahmadiyah, Pengayat, Sunda Wiwitan mengunjungi Mendagri untuk mengadukan hal tersebut,” kata Eva Kusuma, beberapa waktu lalu.

Penganut kepercayaan mengadu ke Mendagri Tjahjo Kumolo untuk mempersoalkan khususnya mengenai Pergub Perbub atau Perwalkot yang merupakan turunan dari SKB Menteri tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebagaimana penyegelan tempat ibadah Ahmadiyah di beberapa tempat.

Menanggapi hal ini, Ulama Muda asal Betawi, Haikal Hassan, menilai sikap Tjahjo yang mengakomodir segala kepentingan kelompok minoritas berpeluang menumbuhkan agama-agama baru di Indonesia.

Kondisi ini, lanjut Haikal, berbeda ketika Islam menjadi agama minoritas dimana hak umat Islam langsung diberangus. Suara umat Islam dibungkam. Bahkan umat Islam tidak diperkenankan mendirikan rumah ibadah sebagaimana terjadi di negara-negara Barat.

Kebalikannya, di manapun ketika Umat Islam menjadi mayoritas, maka tiba-tiba semua menjadi memiliki kesamaan hak, rasa, bahkan sampai memiliki angkat bersenjata sendiri.

Namun mengakomodir segala kemauan kelompok minoritas dan aliran sesat hanya akan menjadikan Indonesia sebagai negara kerdil.

“KTP dengan pengosongan kolom agama yang djalankan Tjahjo Kumolo membuat Indonesia sebagai negara yang mayoritas beragama tiba-tiba menjadi kerdil dengan mengatasnamakan hak dan aspirasi,” kata Sekretaris Majeli Intelektual dan Ulama Muda (MIUMI) DKI Jakarta ini kepada Islampos, Ahad (9/11). [rn/Islampos]

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s