Amin Muchtar : Buku Putih Madzhab Syiah adalah Taqiyyah


Cimahi  – Bertempat di Masjid Al Furqan, Cimahi Utara, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS Cimahi bekerjasama dengan Pengurus Daerah Pemuda Persis Cimahi, Sabtu (29/11) menggelar bedah buku “Hitam di Balik Putih” bantahan terhadap buku putih madzhab Syiah yang ditulis tim Ahlu Bait Indonesia (ABI).

Ustaz Amin Muchtar sebagai narasumber sekaligus penulis menegaskan bahwa apa yang ditulis dalam buku putih madzhab Syiah hanyalah bentuk taqiyyah (menyembunyikan keyakinan-red) dan bukan tulisan ilmiyyah murni.

Ustadz Amin mencontohkan, ” Dalam buku putih madzhab Syiah hal 31 disebutkan, ‘Namun, jumhur ulama syiah seperti al Kulaini, Ibnu Thawus, Syekh al Mufid, Syekh al Shaduq, Syekh Thusi, Allamah al Hilli, dan sebagainya tidak meyakini semua hadis yang ada dalam keempat kitab tersebut sebagai shahih. Oleh sebab itu, tidak ada penyebutan kumpulan hadis shahih. Maka itu, beberapa hadis dalam keempat kitab tersebut tidak begitu saja dapat dijadikan sebagai rujukan mengenali ajaran Syiah.”

Padahal Imam al-Kulaini penyusun al Kafi, salah satu dari empat kitab yang disebutkan dalam buku putih, berkata: “Aku berkata, ‘sesungguhnya engkau ingin mempunyai sebuah kitab yang lengkap, yang terhimpun di dalamnya semua bidang ilmu agama (Islam) yang memadai bagi seseorang pelajar, menjadi rujukan bagi pencari hidayah dan menjadi sumber pengambilan bagi orang yang menginginkan ilmu agama serta mengamalkannya melalui riwayat-riwayat yang shahih dari orang-orang yang benar (Ash Shadiqin) ‘Alaihim As Salaam (imam-imam ahlu bait) dan (mengandung) sunah yang diyakini yang dapat diamalkan serta (dengan atsar-atsar ini) dapat dilaksanakan segala kefardhuan yang di tetapkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla dan sunnah Nabi-Nya Shallahu ‘alahi wa ‘Aalihi. Dan aku katakan, ‘jika demikian, aku harapjan ia (kitab) ini menjadi sebab untuk Allah memberikan memberikan pertolongan dan taufiq-Nya kepada saudara-saudara  kita dan penganut ajaran kita serta memberikan petunjuk kepada mereka” (Khutbah min al Kitab, pada al Ushul min al Kafi, juz 1, hal. 8)

“Itulah satu dari sekian banyak taqiyyah dalam buku putih madzhab Syiah ini,” pungkas ustadz Amin. (SI Online)

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Syi'ah-Sunni dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s