Ini Sikap DPR atas Keinginan Hamas Buka Perwakilan di Jakarta


Anggota Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas.

JAKARTA — Menanggapi permintaan delegasi organisasi Hamas Palestina yang dipimpin oleh Abu Umar Muhammad, untuk membuka kantor perwakilan Hamas di Jakarta. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, DPR mendukung hal itu jika pemerintah telah mendukung.

“Kalau pemerintah sudah mendukung dan DPR dukung, ini sangat memudahkan rencana pembuatan kantor di Jakarta. Saya sekali lagi  terima kasih, dan mendo’akan semoga delegasi Hamas ini bisa selesaikan dengan cepat dan kami mendukung,” kata Setnov di hadapan pimpinan DPR lainnya dan delegasi Hamas di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (28/11).

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan sampai kapan pun Indonesia akan bersama-sama Palestina. Hal itu menurutnya, sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945. Di mana, tertulis bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Hal itu adalah komitmen founding fathers bangsa Indonesia, katanya.

Karena itulah, menurutnya, harus ada perhatian dari dunia bahwa penjajahan Israel di Palestina harus dihapuskan. Ia mengatakan, Indonesia adalah pihak pertama yang paling perhatian terhadap bantuan kemanusiaan di Gaza.

“Ada dokter, pengacara, mereka menginginkan kita sebagai bangsa terus memberikan dukungan dan bantuan. Karena mereka sadar, Indonesia adalah kakak mereka karena mayoritas muslim ada di Indonesia,” kata Fahri. REPUBLIKA.CO.ID

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Palestina dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s