Hanya Di Era Jokowi, Berdoa Cara Islam di Sekolah Akan Dihapus


Setelah mengeluarkan kebijakan aneh dengan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ketika harga minyak dunia turun, kini pemerintah Jokowi JK kembali akan mengeluarkan kebijakan aneh terkait tata cara berdoa dalam sekolah.

Pemerintah Jokowi JK akan mengevaluasi dan menghapus tata cara lama dengan membuat aturan baru terkait tata cara berdoa dalam lingkungan sekolah negeri agar tidak identik dengan tata cara berdoa Islam.

Saat ini kita sedang menyusun, tatib soal aktivitas ini, bagaimana memulai dan menutup sekolah, termasuk soal doa yang memang menimbulkan masalah. Ini sedang di-review dengan biro hukum,” ujar Anies dalam jumpa pers di kantornya, Gedung Kemendikbud, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Anies beralasan bahwa Upaya pengaturan tata cara berdoa setelah mendapat keluhan dari sejumlah orangtua murid terhadap tata cara dominan agama tertentu dalam proses belajar mengajar. Hal itu membuat siswa penganut agama lain menjadi tidak nyaman.

Dominasi agama tertentu yang dimaksudkan Anies sangat jelas sekali mengarah ke Islam, mengingat jumlah penganut Islam adalah mayoritas di Indonesia.

Sekolah di Indonesia mempromosikan anak-anak taat menjalankan agama, tapi bukan melaksanakan praktik satu agama saja. Sekolah negeri menjadi sekolah yang mempromosikan sikap berketuhanan yang Maha Esa, bukan satu agama” tutur Anies.

Lebih lanjut Anies juga menjelaskan bahwa sekolah negeri bukanlah tempat untuk mempromosikan keyakinan agama tertentu. Sesuai dengan asas pemerintah menjamin kemerdekaan beragama di Indonesia, sekolah seharusnya memberikan kesetaraan bagi penganut agama lainnya.[islamedia/mh]

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Nasional dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s