Terbukti, Makan Daging Babi Akan Minimal Timbul Enam Masalah


Allah swt telah berfirman, “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut nama selain Allah….” (QS Al-Baqarah (2): 173)

Babi adalah hewan yang diharamkan Allah untuk dikonsumsi oleh umat Muslim. Ternyata selain perintah dari Allah, Allah juga telah memberikan tanda-tanda bahwa daging babi tidak layak untuk dimakan lewat ilmu kesehatan.

Diawal, daging babi bisa rentan terkontaminasi bakteri dan virus yang terjadi selama pemotongan hewan dan penjualannya. Hal tersebut kemungkinan besar berpotensi buruk untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut adalah risiko kesehatan dari makan daging babi yang wajib untuk Anda ketahui seperti dilansir dari Merdeka.

  • Daging babi termasuk jenis daging yang sulit untuk dicerna. Bahkan satu porsi daging babi tanpa lemak membutuhkan waktu 6 jam untuk dicerna. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, maka mampu menyebabkan masalah pencernaan.
  • Babi mencerna makanan mereka dalam waktu 4 jam sehingga sebagian besar racun yang seharusnya dikeluarkan dalam tubuh disimpan di dalam jaringan lemak mereka. Babi juga tidak memiliki kelenjar keringat dan berarti babi tidak memiliki saluran untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Kandungan jenis lemak jenuh babi sangatlah tinggi. Jenis lemak mereka bahkan dapat bereaksi dengan fruktosa atau alkohol yang dapat menyebabkan penyakit hati.
  • Babi membawa sejumlah parasit dalam tubuh mereka. Bahkan parasit ini sulit mati ketika daging babi dimasak. Parasit ini tidak ikut terbunuh dan mampu memasuki tubuh Anda.
  • Trichinellosis adalah penyakit serius yang disebabkan karena Anda mengonsumsi parasit cacing yang ditemukan di dalam otot babi. Trichinellosis mampu menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, demam, nyeri otot, masalah jantung, dan masalah pencernaan.
  • Daging babi juga membawa parasit dan virus seperti virus hepatitis E, cacing pita Taenia solium, PRRS (Porcine Reproductive dan Respiratory Syndrome), virus Nipah, dan virus Menangle yang mampu menyebabkan masalah kesehatan serius.

Allah telah memberikan perintah bukan tanpa alasan. Insya Allah dengan kita mematuhi perintah Allah, selain mendapatkan pahala untuk bekal di akhirat, kita juga mendapatkan kebaikan di dunia. Allahu ‘alam. (fimadani)

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s