Aksi Generasi Muda Jawa Barat Menuntut Penjarakan Ahok!


img-20161027-wa0004Pada hari jum’at, 28 Oktober 2016 telah terlaksana aksi generasi muda Jawa Barat, menuntut agar Ahok penista al-Qur’an segera di jadikan tersangka dan di penjarakan.

Aksi yang terdiri dari gabungan Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar Jawa Barat mulai bergerak setelah shalat jum’at di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, long march ke Gedung Sate, DPRD Jawa Barat dan berakhir di Gedung Merdeka. Gedung Merdeka merupakan simbol Dunia, yakni tempat KTT Non Blok pertama dilaksanakan yakni pada tahun 1955, berkumpulnya solidaritas negara-negara se-Asia Afrika. Hal tersebut, agar seluruh dunia mengetahui bahwa Umat Islam, khususnya generasi Muda Islam tidak tinggal diam terhadap penistaan al-Qur’an oleh Ahok, kata seorang orator.

Berbagai orasi silih berganti, mulai dari Brigade Hamas Pemuda Persis, Ustadz Uus dan Anggota DPRD serta perwakilan organisasi Mahasiswa. Anggota DPRD berjanji akan meneruskan tuntutan peserta aksi kepada Pimpinan DPRD dan Polda Jabar, karena ini bukan masalah etnis cina, tapi masalah penodaan agama.

Di tengah guyuran hujan, para peserta aksi tidak henti long march sambal mengumandangkan takbir dan yel-yel “Gantung-gantung si Ahok, gantung si Ahok sekarang juga”.

Setelah sampai di gedung Merdeka, para peserta aksi melaksanakan shalat ashar di samping gedung Merdeka. Dan dilanjutkan dengan orasi, mengumandangkan teks sumpah Pemuda Islam dan pembacaan Pernyataan Sikap.

Aksi tersebut merupakan pemanasan sebelum berangkat tanggal 4 Nopember 2016 bergabung dengan seluruh elemen umat Islam se-Indonesia ke Jakarta.

Bidang Ekonomi dan Bidang HAL PW. Pemuda Persis Jabar

Bidang Ekonomi dan Bidang HAL PW. Pemuda Persis Jabar

Dalam aksi kali ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Persis pun mengutus beberapa Pimpinan Daerah, diantaranya PD. Kab. Bandung, PD. Kota Bandung, PD. Sumedang dan Santri Nurul Iman dari Cimahi. Sedangkan Tasykil PW yang mengawal aksi diantaranya: Bidang HAL Taufiq Ibrahim, Bidang Ekonomi Shopan dan Bidang Olah Raga Asep Sobirin.

Untuk lebih lengkapnya terkait aksi dan orasi ini, silahkan tonton videonya disini.

Reportase : Asep Sobirin

Penanggung Jawab: PW. Pemuda Persis Jawa Barat

Tentang Admin

Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat
Pos ini dipublikasikan di Akhbar, Aksi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s