Bandung Jadi Tempat Deklarasi Pembebasan Palestina


Jum’at, 15 Juni 2012 , 11:21:00 WIB

Laporan: Arief Pratama

RMOL. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi harapan warga Palestina untuk bisa bebas dari cengkeraman Zionis Isarel.

Tidak heran bila Bandung dijadikan tempat untuk mengelar Konferensi Internasional dan Deklarasi Pembebasan Al-Quds dan Palestina. Acara yang akan dilaksanakan pada 4 sampai 5 Juli mendatang itu, diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) dengan bekerja sama bersama beberapa institusi.

“Diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Konferensi tersebut juga sebagai bukti bahwa Indonesia memiliki hubungan erat dengan Al-Quds dan Palestina,” kata Ketua Penyelenggara Konferensi, Yakhsyallah Mansur, saat jumpa pers di Kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Bandung, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung (Jumat, 15/6).

Menurut Mansur, Indonesia dan Palestina memiliki kedekatan historis. Sementara latarbelakang diadakan konferensi tersebut karena berdasar amanat konstitusional yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

“Dengan konferensi internasional ini, kami akan kawal terus masalah ini kepada PBB, bahkan pembantaian di wilayah tersebut tidak hanya menimpa warga muslim, tetapi juga kaum nasrani di Palestina,” demikian Mansur. [ysa]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s