Massa Persis Gelar Unjuk Rasa


Jumat, 02/01/2009 – 16:00

BANDUNG, (PRLM).- Sekitar 3.000 massa Persatuan Islam (Persis) menggelar unjuk rasa dan long march menentang kebiadaban Israeal kepada rakyat Palestina. Persis juga meminta setiap  Muslimin mengumpulkan dana 1 dolar AS (sekitar Rp 11.000,00) dan berdoa setiap salat wajib.

Massa Persis yang datang dari Kota/Kab. Bandung dan Kota Cimahi mulai berkumpul di kantor Pimpinan Pusat (PP) Persis Jln. Perintis Kemerdekaan No. 2 selepas salat Jumat (2/1). Massa menutup jalan depan kantor Persis sehingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian hijau membawa bendera Palestina dan berbagai poster hujatan kepada Israel. Hadir Ketua Umum PP Persis KH. Shiddiq Amien, Ketua PD Persis Kota Bandung H. Anwaruddin, Kabidgar Pembinaan Organisasi Dr. H. Atip Latiful Hayat, dan Ketua PP Pemuda Persis H. Jeje Zaenudin.

Menurut Ustaz Shiddiq, Israel sejak 1.300 Sebelum Masehi (SM) terkenal sebagai bangsa yang bandel dan tidak menaati aturan. “Mereka diberi kelebihan akal, namun terus menindas bangsa-bangsa lain seperti Palestina saat ini. Umat Islam seluruh dunia tidak bisa tinggal diam atas perlakuan Israel tersebut,” ujarnya.

Ustaz Shiddiq meminta agar tiap Muslimin mengumpulkan sumbangan untuk Palestina sebesar 1 dolar AS (sekitar Rp 11.000,00). “Persis akan mengirimkan sumbangan tersebut melalui lembaga kemanusiaan seperti Mer-C. Umat Islam juga jangan melupakan kekuatan doa sehingga setiap salat wajib harus mendoakan Muslimin Palestina,” katanya.

Pada kesempatan itu, PP Persis mengeluarkan resolusi berisi enam tuntutan yang dikirimkan kepada Sekjen PBB Ban Ki Moon, Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu, presiden dan Menlu Indonesia, Ketua DPR dan MPR-RI, dan dubes Palestina di Indonesia. “PP Persis yang memiliki 350 pengurus cabang seluruh Indonesia meminta PBB agar memasukkan Israel sebagai negara agresor dan layak mendapatkan sanksi internasional,” kata Atip membacakan resolusi tersebut.

PP Persis juga mendesak PBB untuk segera mengambil langkah konkret seperti mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina. “Hal itu untuk menghentikan serangan Israel dan melindungi warga sipil Palestina di wilayah Gaza,” katanya.

Sekitar pukul 14.30 WIB massa Persis mulai bergerak menuju Gedung Sate yang diawali barisan drum band Pontren Persis Banjaran, Kab. Bandung. Massa melewati Jln. Wastukancana, Jln. Taman Sari, Jln. Ir. H. Djuanda, dan Jln. Diponegoro.(A-71/A-120)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s