Pelajar Persis Garut Serukan Boikot Produk Israel


Oleh: Zainulmukhtar
Priangan – Kamis, 29 November 2012 | 12:53 WIB

Ribuan pelajar Persatuan Persis menggelar aksi solidaritas long march di kawasan Tarogong Kidul dan Garut Kota – inilah.com/Zainulmukhtar

INILAH.COM, Garut – Sekitar seribu pelajar Persatuan Islam (Persis) Rancabogo Kecamatan Tarogong Kidul turun ke jalan menggelar aksi solidaritas atas penderitaan warga Gaza akibat kekerasan Israel baru-baru ini, Kamis (29/11).

Mereka melakukan aksi long march menyusuri sejumlah ruas jalan di kawasan Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota. Seperti
Jalan Pembangunan, Jalan Merdeka, dan Jalan Guntur. Rombongan pengunjuk rasa terlihat memanjang ratusan meter. Kendati tak sampai memacetkan arus lalu lintas, banyaknya jumlah pengunjuk rasa membuat sejumlah kendaraan berjalan merayap beberapa saat.

Sepanjang aksi, teriakan dukungan terhadap rakyat Palestina, khususnya Gaza, dan kecaman serta kutukan terhadap Israel terus membahana. Para pengunjuk rasa terdiri atas para pelajar putra dan putri itu juga menyerukan agar dilakukan aksi boikot terhadap berbagai produk impor asal negeri zionis Israel, atau bertalian dengan perusahaan dari Israel.

Di antara mereka juga terlihat membawa kotak peduli untuk mendapatkan sumbangan bagi rakyat Gaza. “Kita mengutuk keras tindakan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya Gaza, yang sudah di luar prikemanusiaan. Karenanya mereka harus diusir dari tanah Palestina,” tegas Koordinator Aksi, Iwan Ridwan.

Dia juga menyerukan agar umat Islam Indonesia, khususnya warga Garut, melakukan boikot terhadap berbagai produk barang berasal dari Israel. Hal itu sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

“Meskipun tidak berangkat ke sana, tapi mudah-mudahan doa kita diijabah Allah,” ujarnya.[jul]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s