Pencerahan JK di Muktamar Persis


Senin, 27 September 2010, 03:53 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA– Wakil Presiden RI periode 2004-2009, M. Jusuf Kalla (JK) memberikan pencerahan kepada peserta Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XIV di aula Pesantren Benda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/9).

JK yang didampingi Ketua Umum Persis, Prof Dr Maman Abdurahman, dalam ceramahnya menekankan pada pembangunan perekonomian bangsa yang harus kuat. Ia berharap di Indoensia memiliki banyak pengusaha, agar banyak yang membayar pajak kepada pemerintah sehingga Negara dapat berkembang lebih baik. “Pengusaha banyak lalu bayar pajak, pemerintah akan kuat,” tutur mantan ketua umum Partai Golkar ini.

Selain itu, JK menanggapi masalah aliran sesat yang terjadi di Indonesia sehingga menumbuhkan perbedaan antar-pandangan agama sehingga banyak ajaran yang menyimpang.  “Bukan berarti berbeda itu salah, tapi yang kita larangkan dakwahnya mengajak orang,” imbuhnya.

Ia juga menekankan berbagai gerakan organisasi Islam agar lebih berkembang dalam pemikiran yang maju untuk membangun umat Islam lebih baik. Kedatangan JK di tengah anggota Persis di Pesantren Benda disambut baik, meskipun kehadirannya berlangsung hanya sekitar satu jam. Para anggota Persis nampak antusias bersalaman dengan JK yang meninggalkan pesantren sekitar pukul 15.00 WIB.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : antara
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s