PBB Susah Bertahan Bila Cuma Mengandalkan Yusril Ihza


Minggu, 10 Maret 2013 , 10:35:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

RMOL. Partai Bulan Bintang (PBB) bisa menjadi peserta Pemilu 2014 berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN). Berdasarkan putusan ini, PBB bisa eksis.

“Namun untuk bangkit kembali dan menjadi partai yang diperhitungkan sangat sulit dan sudah diprediksi,” kata pengamat politik dari Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan Yusuf, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Minggu, 10/3).

Untuk bisa bertahan saja, kata Asep, PBB harus bekerja keras. Sebab selama ini, struktur yang ada, program yang ditawarkan dan logistik PBB juga sangat lemah. Bahkan beberapa ormas yang selama ini menyalurkan aspirasi ke PBB, seperti Persatuan Islam (Persis), sudah memastikan tidak lagi berpolitik praktis.

“PBB memang punya tokoh sekelas Yusril yang populer di kalangan menengah-perkotaan-terdidik. Bahkan boleh dikatakan, Yusril lebih besar dari PBB itu sendiri,” kata Asep.

Asep pun mengingatkan, ketokohan Yusril ini tidak bisa diandalkan. Bila PBB benar-benar mau bertahan, tak ada lagi selain memperkuat basis struktur dan menawarkan program-program alternatif.

“PBB sekali lagi harus berupaya keras. Mengandalkan ketokoh Yusril saja tidak cukup,” demikian Asep. [ysa]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s