Terkait Bencana, Persis Minta Masyarakat tak Saling Menyalahkan


Kamis, 28 Oktober 2010, 06:52 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG–Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Maman Abdurrahman,  meminta agar masyarakat satu sama lain tidak saling menyalahkan dalam masalah runtutan bencana yang melanda negeri ini. Menurutnya,  bencana-bencana tersebut harus dianggap peristiwa yang tidak dijadikan ajang gugat menggugat.

“Ini adalah masalah bersama. Tidak perlu saling menyalahkan, karena setiap kita punya kelemahan,” kata Maman saat konferensi pers menyikapi musibah beruntun di negeri ini, di Bandung, Selasa (27/10).

Dalam sebulan terakhir, terdapat tiga kali bencana besar yang melanda negeri ini, yakni peristiwa banjir bandang di Wasior, tsunami di Kepulauan Mentawai, dan meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta.

Menurut Maman, yang lebih penting saat ini adalah memikirkan bagaimana nasib korban bencana-bencana itu. Mereka saat ini sedang membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia. “Mereka membutuhkan sandang, pangan, dan papan,” lanjutnya.

Oleh karenanya, dia berharap agar masyarakat Indonesia bisa peduli dengan keberadaan para korban itu. Kepedulian itu bisa dibuktikan dengan memberikan bantuan untuk mengurangi beban hidup yang menimpa mereka.

Reporter : C26
Redaktur : Budi Raharjo
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s