Aliansi Umat Islam Desak DPR Segera Sahkan UU Pornografi


Kamis, 23/10/2008 – 12:08

CIANJUR, (PRLM).-Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Umat Islam, mayoritas pelajar didukung sejumlah ormas, dan OKP Islam di Kab. Cianjur, Kamis (23/10), mendatangi DPRD Kab. Cianjur. Mereka mendesak DPR RI segera menandatangani dan mengesahkan RUUP menjadi UUP, sekaligus meminta pula DPRD Cianjur menandatangani surat dukungan ditujukan ke DPR RI.

Rombongan aksi datang sekitar pukul 8.00 WIB, membawa sejumlah poster, spanduk bertulisan desakan agar RUUP segera ditetaakan menjadi UUP. Gabungan massa mayoritas pelajar, didukung GPI, Persis, Muhammadiyah, Kammi, Garis, dan PUI melakukan orasi di ruas jalan Siti Jenab depan Gedung DPRD Kab. Cianjur. Di sela-sela orasi, mereka juga meneriakkan yel-yel, “Tandatangani RUUP” dan “Tutup Aurat” saling bersahutan.

“Sekarang hari terakhir uji publik. Oleh karena itu kami medesak pemerintah dan DPR segera mendatangani dan mensahkan RUUP. Siapa yang menolak RUUP disahkan, maka berhadapan dengan umat muslim. Kami juga minta dukungan masyarakat Cianjur,” ujar salah seorang orator.

Setelah hampir satu jam melakukan aksi, mereka mendesak agar anggota DPRD segera keluar menemui mereka langsung. Saat itu, salah seorang anggota DPRD Dede Sofyanudin dari fraksi PBB menemui mereka. Kemudian menyampaikan permitaan maaf baru bisa menerima karena sedang berlangsung rapat paripurna, dan menegaskan semua aspirasi yang diterima.

Dede menegaskan secara pribadi dirinya selaku anggota DPRD setuju dan mendukung aspirasi menetapan UUP. “Mohon maaf, ruangan sedang dipakai rapat paripurna jadi hanya perwakilan yang diterima tidak semuanya bisa masuk. Prinsipnya saya setuju, dan sepakat dengan keinginan yang disampaikan,” katanya. (A-116/A-50)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s