HIMA PERSIS Ungkit Lagi Megaskandal Century dan BLBI


Minggu, 05 Desember 2010 , 14:16:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

RMOL. SBY akan dinilai serius memberantas berbagai kasus korupsi kalau bisa menuntaskan megaskandal Bank Century dan megaskandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS), Mohammad Reza, kepada Rakyat Merdeka Online, beberapa saat lalu (Minggu, 5/12).

“Dua kasus di atas yang akan terus kita desak untuk dibongkar. Persoalanya SBY berani tidak membongkar kasus Century dan BLBI yang oleh sidang paripurna DPR sudah disebutkan bahwa skandal tersebut melibatkan pihak Istana,” ungkap Reza mempertanyakan.

Hingga saat ini, kata Reza, HIMA PERSIS mengaku pesimis Pemerintahan SBY-Boediono dapat menyelesaikan berbagai kasus korupsi. Untuk itu, katanya, HIMA PERSIS akan kembali turun ke jalan untuk mengingatkan SBY-Boediono bahwa pemberantasan korupsi tidak bisa diselesaikan hanya dengan kata-kata.

“Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia tanggal 9 Desember, Kita akan menggelar diskusi tanggal 8 Desember bersama komisi III DPR dan KPK. Tanggal 9 Desember kita akan kampanye dan turun ke jalan untuk mendorong agar SBY serius memberantas korupsi,” kata Reza.[yan]

Tinggalkan komentar