Manajemen Organisasi Da’wah


1474632_10201750212055470_1117928065_nSelama ini Ormas Islam tidak memadai dalam membuat peta dakwah. Peta Dakwah menurut Bidgar Dakwah PP. Persis, KH. Wawan Sofwan Shalehudin, bukan hanya geografis, tapi juga termasuk adat kebiasaannya, ekonominya, sosial-budayanya. Hal tersebut disampaikan dalam Tafiq II (Tazwidu Fityanil Qur’an) Wustha, yang diadakan oleh PW. Pemuda Persis Jabar, pada hari Senin, 23 Desember 2013, dijalan Pungkur-Bandung.

Dalam strategi dan peta dakwah harus membentuk Tim khusus dan di danai secara khusus, ungkap Sekretaris Dewan Hisbah Persis ini. Jangan sampai kalah oleh Kristen, mereka sudah punya peta, daerah ini lambangnya anjing, daerah ini lambangnya merpati, jadi kalau daerah lambangnya anjing, strategi misinya bagaimana, dan lain-lain.

Dalam Materi : “Manajemen Organisasi Da’wah” ini beliau membeberkan bahwa tantangan dakwah yang berat saat ini adalah masalah Korupsi dan Syi’ah. Begitu inti sari yang disampaikan kepada 17 peserta Tafiq II yang terdiri dari 4 Pimpinan Daerah, PD. Kab. Bandung, PD. Kota Bandung, PD. Sumedang, PC. Harjamukti-Cirebon.

Tinggalkan komentar